Rabu, 28 September 2011

Komisi III Dukung Gayus Jadi Hakim Agung


Komisi III Dukung Gayus Jadi Hakim Agung



Suasana uji kelayakan dan kepatutan calon hakim agung, Gayus T Lumbuun, memang berbeda dengan suasana fit and proper test untuk calon yang lain. Tak ada pertanyaan-pertanyaan mencecar dan mendesak jawaban yang dilontarkan anggota Komisi III seperti yang dilakukan kepada calon lain.


Bahkan, Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Benny K Harman menjelang penutupan fit and proper test, Selasa tengah malam, mengungkapkan, Komisi III mendukung Gayus Lumbuun menjadi hakim agung dengan membawa dua misi, yaitu misi menegakkan hukum dan keadilan serta mengubah Mahkamah Agung.

Ketika pernyataan itu dikonfirmasikan kepada Benny apakah Komisi III dipastikan meloloskan Gayus, Benny mengungkapkan bahwa soal pilihan belum tentu demikian.

Dukungan-dukungan terhadap Gayus juga dilontarkan oleh beberapa anggota Komisi III, misalnya Ruhut Sitompul dan Martin Hutabarat dari Fraksi Gerindra, yang justru memberi nasihat jika Gayus sudah berada di MA.

Ruhut, misalnya, secara jelas mendukung Gayus menjadi hakim agung. Saya bangga melihat Pak Gayus. "Background dia adalah lawyer, kalau dia jadi hakim agung, dia lawyer pertama yang berhasil duduk di MA," kata Ruhut.

Sementara itu, Martin Hutabarat malah tidak mengajukan pertanyaan. Ia memuji Gayus ketika menjawab pertanyaan anggota Komisi III lainnya, Syarifuddin Suding. Saudara menunjukkan kelas saudara. Kami tidak salah pilih jika memilih Saudara jadi hakim agung, kata Martin Hutabarat.

Martin juga malah berpesan agar Gayus membuat putusan-putusan yang membuat bangga karena saat ini MA dinilainya kering akan putusan berkualitas. Ia juga meminta Gayus untuk memperhatikan lemahnya pengawasan terhadap ribuan hakim di MA.

Terkait tidak adanya pertanyaan yang mencecar Gayus, anggota Komisi III dari Fraksi Persatuan Pembangunan, Ahmad Yani, mengungkapkan, kalau jawabannya sudah jelas, kenapa lagi harus dicecar.

Pengertian Sikap Kesetiaan Bahasa :
Kesetiaan Bahasa (Language Loyalty) yang mendorong masyarakat suatu bahasa mempertahankan bahasanya dan apabila perlu mencegah adanya pengaruh bahasa lain.

Sumber :

CARA MENGGUNAKAN EMOTICON KASKUS LIHAT KODE DISAMPING EMOTICON KEMUDIAN KETIK KODE TERSEBUT DIKOLOM KOMENTAR
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :aa: :ab: :ac: :ad: :ae: :af: :ag:

2 komentar:

  1. Kalo kita lihat berita diatas tersebut yang diambil dari sumber kompas mengenai "Komisi III Dukung Gayus Jadi Hakim Agung". Berita tersebut masih menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar tetapi dalam berita tersebut masih menggunakan bahasa asing, walaupun begitu kita sebagai bangsa indonesia merasa bangga karena bahasa indonesia yang biasa kita gunakan juga digunakan didunia luar negeri contoh : negara Australia bahasa indonesia digunakan mereka sebagai mata pelajaran.

    BalasHapus

Aturan Berkomentar :
- Dilarang berkomentar dengan kata-kata jorok, kasar, porno, dan tidak etis.
- Dilarang berkomentar Hoax, Sara ,Spam, dan Flame.
- Dilarang berjualan / promosi.

Note : Jika ingin meng-copy paste postingan disini dibiasakan memberikan sumbernya.

Terima Kasih.